rahasia kecantikan zaman now

Siapakah wanita itu?

Wanita adalah salah satu makhluk Allah yang terbuat dari tulang rusuk pria, keberadaannya sangat banyak dibanding keberadaan pria. Wanita adalah sosok  yang  menggambarkan kelembutan, kecantikan, dan kelemahan. Wanita adalah makhluk indah yang selalu menjadi bahan pembicaraan, sumber inspirasi dan komoditas. Pada dasarnya wanita adalah sosok yang menggambarkan keindahan dan kecantikan.

What is the real beauty?


Hasil gambar untuk gambar alat alat kecantikan


Wanita mana sih yang tidak tersipu malu apabila dipuji cantik? Semua berlomba lomba mempercantik diri...salon kecantikan dimana  mana bahkan sampai ke pelosok desa pun hingga berjajar. Dari urusan rambut, alis, sampai merapihkan gigi. Semua komplit dilakukan oleh makhluk yang disebut wanita.




Selama ini, para wanita telah dipaksa untuk berpikir dan bertindak sejalan dengan mitos serta citra kecantikan itu. Disadari atau tidak, kita telah mewariskan perilaku dan pola berpikir  yang  terbelenggu dalam mitos dan pencitraan tersebut kepada generasi muda. Hal yang lebih menyedihkan, kita tidak menyadari bahwa definisi dan pencitraan kecantikan serta seksualitas yang awalnya didefinisikan kaum pria, akhirnya menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan yang dibuat oleh kita sendiri, semata mata untuk menyenangkan kaum pria.

Apapun yang Allah takdirkan kepada kita, itulah yang terbaik, Cantik dan percaya diri adalah suatu anugrah yang Allah beri kepada kaum wanita yang menjadi hidangan lelaki. Masalahnya apakah kecantikan demikian adalah kecantikan hakiki?
Peranan wanita dari zaman dulu sampai sekarang sangat bervariasi, what is the real beauty? Menurut saya the real beauty adalah kecantikan yang lahir dari hati, yang mengalir alami dari diri sendiri.

Inner beauty kini dan nanti.

Museum empu tantular,
4 tipe wanita yang masing masing mempunyai kekhasan:

1.   Kecantikan yang klasik, anggun, dan intelektual.
    Wanita tipe ini biasanya mempunyai kecantikan yang tidak menonjol, tetapi dari     pancaran mata  yang  tajam dan keluwesan, sehingga akan memberikan  ketenangan bagi yang berdekatan  dengannya.  Ia seolah olah  ringkih, padahal sebetulnya sangat kuat.

2.Kecantikan yang bersifat melindungi,
    Type ini digambarkan sebagai seorang wanita yang lembut dan biasanya tidak cantik sekali namun terlihat sabar

3.Kecantikan yang asertif,
Dalam pengertian positif , mungkin sifat sifat wanita remaja pada saat ini. Mereka tidak hanya mau menerima tapi mampu mengambil sikap dan tindakan yang tegas,

4. kecantikan yang serba kaku
Keras, kepala, menunjukaan  ke-aku-an yang menonjol.

Diatas adalah beberapa contoh penilaian kecantikan lahir dan kecantikan batin.

Kecantikan lahir yang tidak disertai dengan kecantikan batin akan seperti rumah tanpa tiang, apabila suatu saat dihantam bencana yang menimpa nya, dia akan putus asa dan rendah diri.

Kecantikan batin adalah ketakwaan kepada Allah. Wanita yang senantiasa memelihara ketakwaan akan dapat mengalahkan kecantikan yang dimiliki lahiriyah. Inilah senjata ampuh untuk wanita agar selalu menjadi percaya diri karena hanya kepada Allah-lah tujuan hidupnya dipersembahkan.

Bagaimana cara mengasah inner beauty?

1.Berpikir positif,
    Berpikir positif diyakini membuat wajah tampak selalu berbinar karena apa yang ada didalam hati akan terpancar melaui sinar wajahnya.

2.Selalu bersyukur,
    Seseorang yang selalu memiliki perasaan yang ringan dan selalu menyerahkan segala ketentuan hidup hanya kepada Allah hidupnya akan dipenuhi rasa syukur sehingga dia tidak diselimuti perasaan gelisah yang dapat menimbulkan hidupnya menjadi tidak tenang.

3.Senyum
    Orang yang selalu tersenyum akan terlihat cahaya diwajahnya, aura yang sehat akan memberi pesona dan karisma yang memunculkan inner beauty dan juga sebagai perisai diri sehingga tidak mudah didominasi oleh orang lain.

Itulah beberapa tips mengolah inner beauty menurut pandangan “secercah senja”. Pada dasarnya semua orang berpotensi untuk memiliki inner beauty asalkan mengasahnya dan mau  berubah menjadi lebih baik.


2 Maret 2018, secercah senja
rahasia kecantikan zaman now rahasia kecantikan zaman now Reviewed by ratna dias on Maret 02, 2018 Rating: 5

4 komentar:

  1. Wanita adalah.. kehormatan yg wajib dijaga. Begitulah Islam memandangnya. Senangnya jadi wanita ya mba.. 💐💐💐

    BalasHapus
    Balasan
    1. love yourself with smile anyway,heheehe iyes mb faiq

      Hapus
  2. Inner beauty lebih tahan lama y, Mb
    Kalau sekadar penampakan aja sih yang cantik banyak bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. thats rigt sis...selebihnya hanya kesolihan wanita sholehahlah yang menjadi tolak ukur keecantikan yang sebenarnya

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.