Wisata Alam di Ujung Selatan Kota Jember "Dira Park Ambulu"

"Destinasi Wisata Jember yang berada di ujung selatan Kota Jember"
Jauh diujung selatan kota Jember ada kecamatan yang cukup besar yaitu kecamatan  Ambulu. Ambulu ini bisa dibilang kecamatan basah. Apa itu kecamatan basah? Dalam istilah bisnis, daerah yang banyak memilki potensi usaha disebut juga dengan daerah basah, dalam sebutan jawanya adalah “teles”.

Kecamatan Ambulu memiliki daerah yang cukup luas bila dibandingkan dengan kecamatan lain, karena memiliki beberapa destinasi wisata, salah satunya yang terkenal adalah pantai selatan Watu Ulo. Selain beberapa tempat wisata yang dimilikinya, Kecamatan Ambulu juga disebut sebagai kota wirausaha, warganya sebagian besar adalah pengusaha atau pedagang. Salah satu bukti bahwa masyarakatnya adalah entrepreanur adalah detinasi wisata Jember yang diberi nama Dira Park Ambulu

Dira Park Ambulu adalah destinasi wisata yang lokasinya di Jl. Kota Blater, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Wisata ini memiliki berbagai macam keunikan, nuansa alam nan indah dan juga aneka permainan anak yang menarik.
  
Pada musim libur, tempat ini adalah salah satu tujuan para ortu untuk mengajak anak-anak mereka berlibur, sekedar berenang atau juga cocok untuk edukasi alam sebagai pengenalan dunia baru selain sekolah pada anak. Tempatnya sangat keren gak nyangka di kecamatan nan jauh dari kota ada tempat wisata seperti ini.
Pintu masuk sepi disaat bukan musim liburan

Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, gak heran tempat ini sangat ramai pengunjung, baik yang berasal dari daerah sekitar banyak juga yang berbondong-bondong datang dari berbagai daerah. Meskipun tempatnya susah terjangkau, yaitu berada dipojok kota, tepatnya dikecamatan, tapi destinasi ini cukup famous, bahkan orang kota nya yang banyak berkunjung.

Terdapat berbagai macam model jembatan.

Berbagai spot yang ditampilkan diarea wisata semakin menambah keindahan tempat ini untuk berselfie ria bersama keluarga, terdapat berbagai macam jembatan dengan berbagai bentuk pula untuk melewati sungai buatan yang cantik bak berwisata di luar negeri saja heehehe

1. Jembatan Bambu

Jembatan bambu 

Jembatan bambu ini terbuat dari bambu yang dirakit sehingga terbentuklah jembatan cantik yang bernuansa alami ini, cukup unik dan dengan tema back to nature.

2. Jembatan Kasih Sayang


Jembatan Kasih Sayang
Jadi bener-bener sayang beneran gak nih kalau sudah melewati jembatan kasih sayang? hehehe, konon yang melewati jembatan ini bakalan terjalin awet kasih sayang antara kekasih. Dijembatan ini juga disediakan cat dan lempengan berbentuk love untuk meninggalkan jejak kasih sayang sepasang kekasih yang melewatinya, ciee...


3. Jembatan Pelangi
Jembatan Payung Pelangi
Jembatan ini sangat teduh, ya jelas teduhlah kan dilindungi payung-payung diatasnya, yang paling unik adalah payungnya berwarna-warni seperti pelangi.


4. Jembatan Animasi 


Jembatan animasi



Entah apa namanya, tapi saya suka menyebutnya dengan istilah jembatan animasi, karena memang mirip dengan animasi. Keren kan ya? Jembatan ini adalah jembatan yang mengantarkan kita ke area wisata alam, yaitu keindahan alam terbuka bak sawah buatan yang sangat unik.


Area Wisata Alam

pre wedding lagi?

Tuh kan keren hehehe, disekeliling sawah yang ditanami berbagai macam tanaman obat itu juga disediakan berbagai macam spot dan view untuk berfoto ria, ada gorden putih juga cocok untuk foto pre wedding anak-anak zaman now. 

segarnya santai disini

Selain tempatnya yang sejuk dan nyaman, juga bisa memberi edukasi anak-anak tentang pentingnya bercocok tanam, dan mengenalkan pada mereka berbagai macam tanaman obat yang sangat penting, bahwa obat itu gak harus beli ke apotik, menanam dan meracik sendiri jauh lebih aman.

spot untuk berfoto ria, tepatnya foto pre wedding

Kesannya kalau pergi dan berkunjung ke Dira Park Ambulu memang untuk bersuka ria bersama orang-orang tercinta, jadi view nya pun disediakan untuk mereka yang menikmati nuansa kasih sayang juga hehehe. Terdapat pula aneka property lucu dan unik disepanjang jalan sawah, semakin menambah indahnya suasana ya.

Rest area for kids

Santai sejenak sambil makan siang, anak-anak sangat seru bermain dan mengekspresikan dirinya dialam terbuka, sampai pada lupa belum makan siang, untungnya ditengah sawah tampak semacam rest area yang bertemakan anak-anak.  So, kita relax sejenak disana sambil menikmati makan siang.

Rumah Kurcaci

Eh, ada rumah kurcaci, jadi penasaran didalam ada kurcacinya gak ya?. serasa bener-bener berada di film cinderella saja kalau gini ya hehehe. Rumah mungil yang dedesain mirip film cinderella itu semakin menambah rasa penasaran anak-anak tentang ceritanya, yaa akhirnya tugas emaknya-lah yang menceritakan secara detail apa itu kurcaci, hmmmm.

wahana air

Yuk naik perahu fantasi. Kenapa saya menyebutnya perahu fantasi, karena mirip di film-film fantasi gitu hehee. Wahana air ini sangat menambah keakraban kita untuk mengarungi sepanjang sungai yang sangat indah sambil olahraga menguatkan otot kaki, ya kan nggenjot hehee.

Wahana bermain anak

Wahana alam yang sangat seru diatas tadi ternyata belum lengkap apabila belum ada wahana kesukaan anak-anak ya. Disini juga disediakan wahana permainan anak-anak seperti seluncuran, bom-bom car, kereta dll.


Wahana permianan kereta

Dalam keanekaragaman permainan yang disediakan Dira Park Ambulu ini apakah sudah memberi puas anak-anak dalam bermain, tentunya sifat manusia memang tidak pernah puas akan sesuatu hal ya moms, maka peran dari kita juga sambil memberi wejangan disaat mereka asyik bermain, bahwa semua ini harus disyukuri karena gak semua anak bisa main kesini, dan peran orang-orang tua juga untuk menyelipkan edukasi yang berhubungan dengan destinasi yang dijumpai. 

Gimana, seru kan berwisata di Dira Park Ambulu? bagi yang masih single harap sabar, ini ujian hehehe karena disana banyak spot untuk berfoto ria bersama pasangan, piss yaaa hehehe


Jember, 15 Mei 2018


Secercah Senja, Ratna Dias

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Artikel Destinasi Wisata Jember ini ditulis untuk mengikuti lomba blogging yang diadakan oleh Taman Botani Sukorambi x Blogger Jember Sueger.




Wisata Alam di Ujung Selatan Kota Jember "Dira Park Ambulu" Wisata Alam di Ujung Selatan Kota Jember "Dira Park Ambulu" Reviewed by ratna dias on Mei 15, 2018 Rating: 5

12 komentar:

  1. Oke fix! Kalau sudah berkeluarga baru ke sini wkwk daripada baper.

    BalasHapus
  2. Wkwkwk, kok pas yang komen yang ini😅, harap sabar neng ini ujian😂

    BalasHapus
  3. Sudah pernah kesini dua kali bareng ponakan tapi belum ada momongan hehehe
    tempatnya tipe kesukaan anak2 mbak, orangtuanya cuma ngawasin sama pas naik perahu bebek seru hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah foto-foto pre wedding mb Karin?😅

      Hapus
  4. bisa nih dijadikan wishlist liburanku kak hehe

    BalasHapus
  5. lucu ya kalo tempat lain selfienya kaya ditebing-tebing gitu, ini di jembatan hahaha

    ((buat yang pada komen soal pasangan diatas... jadi kapan situ menyebrangi kehidupan yang baru??? eaaaa))
    #kabursebelomdigetokpembacayanglain

    BalasHapus
  6. wah, aku baru tau ini spot2 dalemnya ternyata ga cuma kolam renang ya. Tengkyu mb Na udah ikutan :)

    BalasHapus
  7. dah masuk bucket list, mudah2an someday bisa kesana, thanks sharingnya mbak

    numpang ngiklan dikt ya mbak :)
    untuk yang mau jalan2 dari Surabaya ke Jember, butuh moda transportasi darat khususnya travel, silahkan kunjungi kami di laman Travel Surabaya Jember

    BalasHapus
  8. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat : DISINI
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166


    Langsung daftar ke link resmi kami KLIK DISINI

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.